Minggu, 12 Desember 2010

it won't be easy..but it will be worth it

- thanks mikhal for that quote..

Ada beberapa hal yang gw mulai rasakan setelah LDR ini berjalan. Hal yang entah wajar atau tidak wajar. Gw takut pergi ke beberapa tempat, karena biasanya slalu ke sana sama Fajar. Mulai dari takut ke MCD sampai takut ke Gereja.

Waktu itu gw dan temen2 lagi kumpul di kampus mau makan siang. Gw ngusulin untuk makan ke MCD, ga lama setelah itu gw langsung meralatnya. Karena setelah gw bilang ke MCD aja, gw langsung deg-degan.Dada gw sesak, seakan gw ga kuat buat kesana. Akhirnya gw dan temen2 makan warteg di telkom.

Sejak ditinggal pergi sementara itu gw jadi males makan. Bisa2 gw cuma makan berat sekali. Itu pula yang terjadi hari itu. Temen2 gw kelaperan makan dan gw cuma makan 2 potong mendoang. Kenyang.

Setelah itu gw ngerjain tugas bareng temen2 gw dikosan si widay. Gw sibuk ngenet buat cari info tiket pesawat. Gw mau nengokin Fajar. Gw janji dan gw akan kesana. Entah gimana caranya nanti. Gw pasti ke Bali. I want to see his face again.Tapi gw kesana mungkin nggak sendiri. Gw bareng Febri. Maka dari itu gw mencari-cari tiket murah untuk ke Bali.

Sriwijaya, Batavia, Mandala, Air Asia, Lion, Citilink....smua gw buka. Ternyata yg paling murah cuma Air Asia. Tapi setelah gw kalkulasi harganya tetep mahal. Gw ga sanggup. Gw mulai labil lagi. Gw takut banget ga bisa menepati janji gw untuk ke Bali.
Gw akan mengandalkan uang beasiswa gw untuk pergi ke Bali. kalau uang beasiswa gw juga ga keluar. pupus semua harapan gw untuk ke Bali.

Karena kelabilan itu, gw juga menolak buat makan malem brg temen2 gw. Smua pada ngebaso dan gw msh sibuk dengan tiket pesawat.

Gw pasti ke Bali. Gw harus ke Bali.

Hari itu Fajar dan teman2 kantornya jalan2 ke beberapa tempat di Bali. Mulai dari Kuta sampai Uluwatu. Semakin dia cerita gw semakin pengen kesana. Bukan buat liburan. Tapi buat liat dia.

Apa dia kurusan?
Apa dia makannya bener?
Apa dia tidurnya bener?

bukan

Hari ini gw mu ke pantai apa?
Mau ke Nusa Dua!
Beli apa ya?

Fakta yang memperlihatkan bahwa harapan gw untuk ke Bali semakin tipis membuat gw labil se labil-labilnya, ditambah Fajar aga sulit dihubungi krn sinyalnya nggak ok. Tambah labil parah gw. Dengan seenaknya gw bilang klo gw ga jadi kesana karena tiket mahal, ditanya kenapa, gw cuma bilang mahal dan ga jadi.

Jujur gw nyesel bgt blg gtu. Tapi gw bener2 takut ga bisa kesana.

Di sana pun dia nggak enjoy. Gw liat foto yang di upload temen kerjanya. Dari banyak foto, cuma 2 foto yang ada dianya. Sisanya dia yang motoin, karna dia ga bisa seneng2.

Gw ga abis pikir. Gimana gw bisa begitu egois.

Gw nggak takut LDR. Sama sekali nggak *seperti yang sudah gw jelaskan di posting sebelumnya*. Tapi ternyata, menjalani hari-hari ke depan tanpa waktu yang ditentukan dan tanpa Fajar, rasanya sangat sulit.

Jarak.jarak.jarak.gw ulangi kata-kata itu sampai ga ada artinya lagi.
from : kambingjantan the movie

Jarak. Ya, kesadaran akan jarak di antara kita membuat semuanya terasa semakin berat. semakin sulit.

Tapi kita akan bertahan. Tahun ini akan kita lewati bukan dengan air mata yang nggak abis2. Tapi dengan doa dan syukur, atas kesempatan dan pengalaman LDR ini. Tuhan pasti punya rencana yang indah buat gw dan Fajar.

Adel dan Fajar nggak akan nyerah. Adel dan Fajar pernah berjuang buat hubungan ini, hampir 6 tahun dan kita nggak akan kalah dengan 1 tahun ini.

"Sulit. Ternyata sulit tanpa kamu. Tidak semudah yang aku bayangin. Ternyata memang sulit tanpa kamu di sini. Tapi, aku tau..Kamu di sana berjuang demi orang-orang yang kamu sayang..Jaga diri kamu baik2 di sana..Tunggu aku di sana. Aku pasti dateng untuk kamu, doain aku.."
-- saya sangat mencintaimu --

1 komentar:

  1. adel..
    jangan sedih dong.. emang awalnya selalu paling berat.. tapi once u passed this moment, semua pasti bisa lu lewatin... cheers!

    BalasHapus