Jumat, 18 Februari 2011

Selasa, 15 Februari 2011 HARI PENUH KEJUTAN

Ga kerasa udah hari Selasa. huks. Itu artinya besok gw pulang ke Bogor. Hari ini gw diajak jalan2 ke arah Ubud. Berangkat sekitar jam 9nan, gw menuju Ubud buat ke bird park dan monkey forest. Oh ya, gw akhirnya dikirimin sejumlah uang sama bokap guat jaga dan uang itu bakal gw kasih semua ke Fajar.

Rencana untuk hari ini adalah main ke Bird Park, Monkey Forest, masak2 di tempat Eyang. Sip.

Hari ini di jalan raya kok agak padet ya? Fajar akhirnya selap selip kendaraan biar kita cepet sampe. Perjalanan cukup jauh ternyata, mana panas juga. Kita jalan pelan-pelan yang penting sampe. Fajar juga rada2 lupa inget gitu sama jalan ke sana, jadi aja kita pelan2..hehe.

Fajar nyelip mobil dan kita jalan di sisi kanan, dari jauh kita liat ada motor mau potong jalan masuk ke jalur yang berlawanan. Kita klaksonin beb
erapa kali, sambil kita memperlambat laju motor. tiba2.. BRUUUUUUUUUUUK..

Kita tabrakan..

Motor itu nabrak sisi kiri motor kita. Kaki kiri fajar kena ban n dadanya kena spion. Bemper kiri ancur dan jatoh di jalan. Gw ga knapa2 tapi shock banget. Lebih parahnya, kita ditabrak lari. 2 orang itu langsung ngacir setelah bilang "sori." HUANJIIIIIRR!!!!Motor langsung diparkir di pinggir jalan, Puji Tuhan ada warung makan. Gw lari ke dalem beli aqua buat bersihin lukanya Fajar. Sangking paniknya, gw bilang beli aqua tapi ngga keluar suaranya. Sampe mbaknya nanya gw mau beli apa. Gw bilang mau bli aqua dan langsung aja ngambil aqua di rak. Gw buka tutupnya dan sambil gemeteran nuangin air di kakinya Fajar.

Ga lama mbak2nya bawain kapas dan betadin. Ak
hirnya luka2 itu gw kasih betadine Tiap Fajar bilang sakit, gw bilang "sssssssssst.." Kaki kirinya tepatnya dari mata kaki bengkak dan luka2 kena ban. Jadi kulitnya ngelupas gitu. Masih sambil gemeteran gw bayar aqua, tapi mbaknya bilang ngga osah. Gw ga mau. Gw beli aqua lagi dan gw bayar.

Mood gw buat jalan2 langsung ilang. Gw bujuk Fajar buat pulang aja ke kosan. Di jalan gw nangis, gw minta kita pulang aja. Ga osah jalan2.
Tapi Fajar kekeuh. Akhirnya dia bilang, dari Bird park kita pulang. Ok. Perjalanan kita ke bird park dilanjutkan + sambil nangis tetep minta pulang tapi ga dikabulin.huks.huks.

Ga lama kita sampai di Bali Bird Park. Tempatnya rapi, bersih, bagus. Isinya burung2. Sebelum masuk kita disemprot antise
ptic gitu. Pokonya tempat ini recomended deh. Sayang aja agak mahal. Foto2nya bisa diliat di FB gw ya..hehe. Yang spesial, disini ada theater 4D. Jadi gw nonton film tentang burung gitu lah + dengan norak.hehehe..

Dari Bali Bird Park, kita nyebrang..karena dise
brangnya ada Bali reptile. Nah disitu ada kejadian lucu deh. Fyi, gw benci banget sama cicak n tokek. Pokonya binatang yg nempel di dinding deh. MENJIJIKAN..dan di tempat itu, ada satu show room gitu isinya beragam jenis tokek. ASLI..GW MERINDING SEPANJANG JALAAAAN + TOKEKNYA ADA YANG LEPAS DAN NEMPEL DI DINDING.


GW KABUR.

hahahahahahah..ASLI.Gw ngaciiirrrrr..geli.jijik..iyuh..

Akhirnya dari Bird Park, gw bersiap pulang.
Tapi Fajar curang. Dia kekeuh ngajak gw ke monkey forest. Gw ga mau. Gw khawatir aja sama kakinya yg bengkak dan luka, ga osah maksain. Tapi namanya juga pacar, dia tetep kekeuh. Yaudah deh. Baru naik motor, gw di telpon sama nomer tak dikenal.

"Hallo, Adel.." "Iya, ini siapa ya?" "Ini Rina, kamu lagi dimana?" "Rin, gw lagi di Bali..kenapa??" "Loh, ini aku juga di Bali." "Ohya??Uda berapa lama?" "Udah duluan. Kan waktu itu berangkat duluan.." ".....OH! MBAK RINAA??? MAAP MBAK, AKU KIRA TEMENKU.."

Ternyata itu Mbak Rina. Kalo masih inget di tulisan gw pertama, gw cerita tentang Mbak Rina. Kawan seperjuangan yg ketemu di bandara dan tidur bareng di bandara. Mbak Rina ngajak gw dinner bareng sampe bujuk2 Fajar buat anterin gw ksana. Akhirnya gw mengiyakan dan janjian jam 8 di Seminyak.

Berhubung waktu masih agak sore, gw tetep dibawa ke monkey forest. Hutan dengan banyak monyet yang dianggap sebagai penjaganya. REC
OMMENDED! BAGUS BANGET!

Setelah dari monkey forest, gw bingung. Kayanya acara masak2 di tempat Eyang harus dibatalin, karena waktunya ga cukup. Akhirnya Fajar sms Ka Harum dan ngabarin kalo ga jadi. Honestly, gw ga enjoy sama hari itu karena yang ada dipikiran gw cuma kaki Fa
jar bengkak dan gw tabrakan di Bali. Istirahat mungkin pilihan tepat. Tapi apa daya, hari ini hari terakhir gw di Bali.

Secepatnya gw pulang ke kosan karena udah bikin janji sama Mbak Rina. Sampe di kosan, ternyata Ega*tmn kantornya Fajar dan kamar sebelahan* udah dateng. Berarti malem ini gw akan tidur bareng Ega. Fajar bilang kalo nitipin g
w di kamar Ega. Sip klo begitu. Setelah mandi dan rapi2, gw dan fajar pake baju kaos kembaran dan celana jins pendek (gw), celana panjang (fajar) pergi untuk makan sore. Sebelumnya kita keliling kota Denpasar buat cari sparepat second buat gantiin bemper yang rusak itu. Tapi ternyata tokonya tutup. Sempet nyasar dan kepisah juga tuh sama si Ega n Faldri.

Abis nyasar2, kita akhirnya pergi buat makan. Abis kelaperan banget.heheh.Kita makan ber4 bareng Faldri dan Ega. Kita makan di Ayam gore
ng/bakar gitu deh.

Ada beberapa hal yang mulai nampak dan membuat gw sangat tidak suka dengan temen2 Fajar dan semakin mengerti apa yang selama ini Fajar kel
uhkan..
1. Temen2nya menganggap barang gratisan/murah ga jaman kita harapkan hari gini. Gw naik pesawat GRATIS. Kita juga mau makan di Se
minyak, which is tempat restoran mahal sampe diragukan. Seakan2 kita cuma mampu makan ditempat murah. Padahal kita diajak dinner sama orang. Faldri sampe ngomong dengan gaya mencibir "Lo mau makan di Seminyak,Jar. Bawa duit yang banyak." Gw langusung nyautin "Tenang aja! Duit kita banyak kok."
Kesimpulan : Mereka terlalu kaya atau NGIRI?

2. Mereka menyebalkan
Waktu lagi makan, Fajar sekali lagi meyakinkan gw kalo malem ini gw akan tidur bareng Ega. "Nanti gw titip Adel ya, Ga." lo tau jawaban E
ga apa? "Ngga ah.males." HUANJIIIRR..Padahal tadi waktu ga ada gw, dikosan Ega bilang tidur brg dy aja. Gw terlanjur sakit hati dan ga suka sama perlakuan itu langsung dihibur Fajar, "Nanti kmu tidur di kamar mandi aja ya?hahah.." Gw nyaut dengan nyolot ke arah Ega n Faldri "Ga papa kok, yg penting bisa tidur." MEREKA SAMA SEKALI TIDAK MENYENANGKAN. CUKUP TAU.

Setelah kesel2n sama Faldri dan Ega, gw dan Faj
ar pamit buat ke tempat janjian sama Mbak Rina. Akhirnya keluar juga dari 2 orang TIDAK MENYENANGKAN ITU. Perjalanan ke Seminyak ditempuh krg lebih 20 menit. Kita kan baru di Bali, mana tau dengan pasti dan hapal jalan. Si mbak rina ngasih tau jalan seakan kita tau bali. maknyos bgt deh. Setelah tanya2 sama satpam kiri kanan, akhinya sampai juga kita di sebuah restoran bernama ULTIMO.

Ternyara ULTIMO adalah salah satu restoran itali di Bali. Ini gambarnya :
Shock. hahahaha. Ternyata ini restoran mahal yg hampir semua pengunjungnya pake GAUN. SALTUM MAMPUS DEH GW BERDUA. hahahahah. Sempet khawatir juga gw, klo sampe ga dibayarin bisa nyuci piring nih..*ga mampu bayar.hahahaha* Tapi masa iya patungan..ga mungkin banget. Secara ini diundang.hehehe.

Mbak Rina pake gaun item agaknya terperangah melihat gw yang PD Jaya masuk pake kaos n clana pendek+sendal jepit.hahahaha.Setelah masuk, gw dikenalin sama Bob. Pacarnya mbak rina yang membuat gw dan Fajar
terperangah.Kok pacarnya tua bgt.Ternyata Bob itu umurnya 2 tahun lebih muda dari Mamahnya Mbak Rina. Huaaa.. *.*

Mereka romantis banget loh. Pokonya seneng deh liatnya. Pas jamua makan dimulai, gw disodorin buku menu dan bengong. Huanjiiirr..menunya bahasa Itali smua.hahahahahahah..Berhubung masakan Itali yang gw kenal cuma Spaghetti dan Lasagna, gw
berdua mesen menu itu dan diketawain.hhahaha.Mereka tau bgt gw n fajar bingung sama menunya, mangkannya pilih menu standar masakan Itali.huahahahahahaha.Lo tau gw pesen minum apa?? MILKSHAKE. hahahahahahah..*sangking ga ngerti nama minuman yg ada dibuku menu..*

Yaaa..akhirnya datanglah si Lasagna n Spaghetti pesenan kita. Sambil makan pelan, secara takut garpu dan piso beradu trus bunyi "cetook" dan ketauan norak, gw makan tuh Lasagna sambil ngobrol2. Sangking makannya JAIM BERAT, gw sampe enek makan lasagnanya.hahahahahhaha.abisnya udah porsinya banyak, cheesee bgt smp enek.hahahahahahahah.tolol bgt sumpah. Fajar juga. bergaya bosen makan spaghetti bolonaissss, dia pesen spag
hetti apaan tuh ga tau. Rasanya asem dan pedus. HUAHAHAHAHHAHAHAHAHAHA..NORAK TO THE MAX BGT DEH KITA BERDUA.

Habis makan main course itu, kita ditiwarin dessert. Dengan noraknya juga gw nolak soalnya kenyang. padahal kan urutan makan orang bule emang gitu, Ditutup dgn dessert.hah
ahha..Akhirnya Bob mesen tiramissu dan apaan gitu gw lupa. FOR SURE. INI ADALAH TIRAMISU PALING ENAK SEDUNIA.Gw sampe ga bisa menggambarkan dan menuliskan betapa enak tuh tiramissu.hahaahahahah..
Ngeliat gw dan Fajar sangat menikmati tiramissu yg nota benenya sempet kita tolak, si Mbak Rina n Bob, menyerahkan tisamissu itu seutuhnya ke tangan gw dan Fajar. Padahal tadi kita makan ber4.hahahahahahahaha..

Dinner yang amat sangat sangat tidak terlupakan.hahahahaha..Setelah selesai makan. Kita pulang deh. SERUUU..hehe.

Tapi sebelum pulang, gw ke pusat oleh2 di deket bandara gitu. Namanya Krisna dan buka 24 hours. Gw belanja muter2 sampe lupa waktu dan Fajar nunggu di luar dan duduk. Kakinya sakit banget. Gw mempercepat acara beli oleh2 dan segera pulang. Tapi, kita ga mau pulang ke kosan. Akhirnya, setelah sempat sms Mario salah satu temen gw di Recis yang sekarang kerja di Bali, dia ngijinin gw buat tidur di kosannya.

Oh iya, waktu Fajar pertama kali sampe Bali, gw juga sempet nitipin Fajar ke Mario buat semalam.heheh.Jadi mereka cukup kenal.

Walau agak ga enak, tapi Mario welcome banget sama tmn2nya yang main ke bali. MAKASIH MARIOOO!! Di tempat Mario, gw minta balsem buat ngurut kaki Fajar. Biar aja, Fajar paling ga suka balsem dan sejenisnya. Yang penting tetep gw balurin balsem, ga mau tau. Sambil gw urut pelan, dia udah kesakitan, ditahan-tahan..eh.akhirnya ketiduran juga.hehehe..

Dia tidur, gw liatin mukanya. Trus gw nangis. Ga tega banget. Susah ternyata LDR. Kita susah buat saling jagain....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar