Jumat, 18 Februari 2011

SABTU, 12 JANUARI 2011

Gw bangun jam 2 pagi. Ngga bisa tidur lagi. Gw liatin jam terus. Jam 4 teng gw berdiri, gw bangunin mbak Rina. Gw lari ke dalem airport, lari ke check in counter. Duduk di atas troli, stand by di depan check in counter jam 4 pagi. Jam 5 pagi check in counter di buka dan gw urutan 2. Besar harapan gw buat berangkat hari ini. Gw harus berangkat. Apa pun yang terjadi. Gw dan beberapa calon penumpang yang kemaren terlantar mulai dateng 1 per 1. Gw tenang soalnya udah diurutan 2. Jam 05.20 gw harus ngelapor lagi untuk dapet kepastian. Gw berdoa dalem hati. Tuhan kasih aku 1 seat.

Sebenarnya flightnya jam 05.50 dan harusnya juga check in counter ditutup jam 05.20. Tapi kenyataan di lapangan berbeda! Jam 05.10 flight yang belum keisi hampir 32 seat, gw jadi tenang karena kemungkinan gw bisa berangkat. Tapi sampai jam 05.30 check in counter ngga ditutup. Jadi tiket orang2 yang telat udah dijual lagi dan FULL! shit!!

Seat kosong itu dijual lagi n org2 waiting list ga bisa naik lagi. Gw panik setengah mati. Kenapa masih harus waiting list. Cape n pengen nangis bgt. Gw akhirnya bersabar lagi, jam 7 gw daftar lagi untuk flight jam 08.00 dan FULL lagi! DAMN!!! Pusing bukan main, panik bukan main dan cape bukan main. Bokap yang ngontrol gw juga uda mulai panik, gw minta tlg liatin flight jam berapa yang kosong. Fajar nyaranin cari pesawat lain atau ke surabaya nanti naik travel.

BINGUNG!

Gw yang kesel dari malem ngga dapet pesawat akhirnya nanya sama tempat waiting..

"Pak, tiket saya open. Kalau orang2 telat terus, saya berarti nggak berangkat2 dong, Pak?"
"Iya, nggak berangkat."

Gw balik duduk di troli n nangis. Nangis sejadi2nya. Cape banget rasanya. Mau pulang. Gw yang panik dan dapet sms / telpon nanya keadaan jdi riweuh. Gw sampe bilang sama Fajar, gw butuh waktu buat mikir. tolong jangan sms dulu. Gw telpon bokap n bokap bilang. Hari ini gw susah bgt berangkat karena sampai jam 11 malem hari Sabtu semua tiket udah di booking.

PUTUS ASA.

Akhirnya gw ditelepon sama Fajar. Gw pake kapucon sweater itu, berharap ga kliatan nangis. Gimana gw ngga nangis coba udah secara blak2n dibilangin ga bisa berangkat, semua flight penuh, belum tidur, tidur di bandara, Mbak Rina berhasil dapet tiket. LENGKAP SUDAH!

"Aku cape,mas..Cape bgt. Aku mau pulang.."
"Ya udah kamu pulang aja. Ngga papa kok. Ga kenapa2 kamu ga jadi dateng. Udah kamu pulang aja." Demi Tuhan, sejujurnya pulang bukanlah pilihan gw. Gw mau ke Bali. Akhirnya gw memutuskan untuk me reroute tiket gw ke Surabaya, sementara Fajar yg cari travel buat gw.Gw telpon bokap gw untuk ngecek flight k surabaya n ternyata masih ada yang kosong. Buru2 gw re-route menjadi Jakarta Surabaya, diboongin pula katanya flightnya penuh. "Mas, kata bapak saya info dari KO masih banyak seat di depan. Upgrade dong!" Baru gw di kasih seat! ancol!!!!!ngeselin mampus. Akhirnya dapet juga tiket Jakarta Surabaya seat paling akhir 30F jam 9. Gw buru2 cek in, dapet boarding pass. PUJI TUHAN.. Sambil lari ke gate penerbangan, gw ketemu sama mas2 yg ngantri waiting list garuda juga sm gw. Gw bilang gw akhirnya reroute ke surabaya dan mereka juga akhirnya me reroute tiketnya. Mas Toto nanya juga dari Surabaya gw naik apa, gw bilang naik travel. Masnya juga minta nomer travel yg bakal jemput gw nanti. Setelah gw sms Fajar, akhirnya Fajar kasih nomer travelnya. Sialnya HP gw lowbat. NICE! gw ngeri ngga bisa kabar2n, soalny gw ga bawa charger. Gw dapet kabar juga kalo travel gw baru bisa berangkat jam 6 sore. argh! Padahal estimasi gw sampe di Surabaya jam 11. Nunggu lagi?? tidaaaak..Ternyata gw bisa berangkat siang, asal armadanya penuh. Itu berarti gw harus bayar 1,5 juta. Karena kapasitas armada itu sekitar 10 orang, jadi 1 orang cuma kena 150rb. Buru2 gw minta tlg Fajar untuk bujuk Mas Toto n temen2nya buat naik bareng gw. Biar bisa share. Apa pun itu lah ya, yang penting gw bisa terbang ke Surabaya.

Gw sampe di surabaya jam 10an. Bersihnya jam setengah 11, bagasi udah di troli. Gw memberanikan diri ke bagian Lost and Foundnya Garuda buat pinjem charger.

"Mas, maaf. Ada yg hpnya Nokia nggak? Saya mau pinjem buar ngecharge boleh?"

Untung mas2 di Lost and Found baik2 banget. Mbaknya juga. Gw crita kalo gw kmrn nginep d bandara dll, merek nyuruh gw duduk di sofa aja sambil ngecharge sambil istirahat. Puji Tuhan Mas Toto mau brg gw brangkat dari Surabaya jam 2 siang. Mas Toto yg flight dari Jakarta jam 12 siang gw tungguin kedatangannya di Surabaya. Waktu dia sampe Surabaya, alangkah kagetnya gw ketika dia bilang kalo dia pengen usahain dapet pesawat ke Bali. 1,5jt sendiri??

STRESS..

Untungnya di Surabaya, Mas Toto masih jadi cadangan jadi dia ga punya pilihan lain selain naik travel brg gw. PUJI TUHAN...
Jam 3 sore travel jemput dan kita berangkat menuju Bali. AKHIRNYA. Perjalanan ke Bali bukan perjalanan singkat. JAUH BANGET. Gw menyempatkan beberapa kali tidur di mobil. Puji Tuhan dapet 2 jam 2 jam. Untung dengan travel itu gw udah dapet snack dan makan malem, jadi gw ga pusing2 lagi.

Waktu makan malem sekitar jam 9, gw sms Fajar :
Aku melintasi langit, menyebrangi lautan dan beribu-ribu kilometer di darat
demi ketemu kamu..

Fajar kira, gw udah nyebrang ke Gilimanuk, maka dari itu jam 12 malem dia keluar kosan dan ke Kuta, karena gw diturunin di Kuta. Padahal gw masih di jalan. Gw suruh pulang ke kosan dulu, tapi dia ngga mau katanya takut ketiduran.

Gw sampe di Bali jam setengah 6 pagi hari MINGGU

Gw berdiri dan dari jauh gw liat dia. Dia yang sangat gw cintai. Berdiri di samping motor Vario, menghampiri mobil travel menanyakan dimana gw. Gw jalan cepat menghampiri dia. Ingin rasanya memeluk dia. Memeluknya dan bilang "AKU CAPE.CEPET PULANG!" hehe..

Tapi nyatanya, gw cuma bisa lemes ajah.

Gw dibonceng ke kosannya, selama di jalan gw ngga berhenti peluk dia sambil bilang "Ini bener kamu kan?", "Ini bener mas kan?"..

"Iya, ini mas. Masnya Adel."

Perjalanan ke kosannya nggak begitu jauh, sekitar 20-30 menit. Sampe di kosan, gw langsung duduk di kasur. Dia melepaskan jaketnya, sungguh gw kaget. Tapi sangking kagetnya gw ga bisa bilang apa2.

Dia pake baju I LOVE BALI yang disisipin beberapa kata ditulis dengan spidol menjadi I LOVE ADEL IN BALI. Bagian belakangnya ditulis WELCOME TO BALI, HONEY!
Gw dikasih bunga! FOR THE FIRST TIME! itu juga gw yg minta sih.hehe.SENENG BANGET!!! TAPI CAPEEEEEEEEEE BUKAN MAIN....




Tuhan, akhirnya aku bisa memeluknya lagi..
Ingin rasanya tidak melepaskan pelukan ini selamanya..
Aku mohon Tuhan, jangan jauhkan dia lagi dari aku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar