Kamis, 17 Februari 2011

JUMAT, 11 FEBRUARI 2011

Dengan hati berdebar-debar, gw menyambut hari ini. Hari dimana gw akan bertemu Fajar lagi. Hari yang udah gw rencanain. Hari yang membuat gw pengen cepet2 sampai Bandara. Sedari pagi gw udah menceritakan betapa gw ngga sabar ketemu Fajar di Bali.

Yang terbayang adalah jam 8 malam gw menginjakkan kaki di Ngurah Rai, ketemu dia.Gw mau peluk. Mungkin gw juga akan nangis, karena gw bener2 kangen sama dia. Fajar cerita dia udah siapin banyak kejutan selama gw disana. Ini akan menjadikan liburan paling tidak dapat dilupakan.

Jam setengah 3 siang gw pamit sama orang rumah, gw janjian sama mamahnya Fajar di Damri karena beliau menitipkan makanan buat kita di sana. Setelah ketemu sama mamah dan ayahnya, jam 3 siang gw berangkat. Selama dijalan gw kebayang banget pertemuan pertama gw sama Fajar nanti di Bali. Gw sempet beberapa kali meneteskan air mata di bus Damri. Inget waktu gw anterin dia ke Bandara dulu. Nyesek. Semakin deket dengan bandara, jantung gw deg2an ngga karuan.
Sialnya, macet di kota Jakarta membuat gw gagal naik pesawat jam 17.20 karena baru sampai bandara jam 17.15. Shitty!

Buru-buru gw masuk ke check in counter sampe sendal gw copot talinya dan ternyata gw hrs waiting list. Jadi penumpang cadangan udah biasa buat gw, ini resikonya kalo tiket open. Tunggu ada penumpang cancel baru bisa berangkat.

17.15 gw check in, mbaknya bilang gw waiting list. Ok. gw langsung masukin tiket gw di counter waiting list. Beres. Awalnya gw ngga panik, sampe akhirnya gw liat banyak banget orang yang waiting list buat ke denpasar.

Gw buru2 kabarin Fajar kalo gw ga dapet flight sore itu, gw harus nuggu sampe gw dapet lagi.
Tiap ada flight baru gw buru2 daftarin tiket gw. Hasilnya nihil. Gw ngga bisa naik pesawat. Jam 19.00 full, 20.00 juga, 21.00 juga hinggal flight terakhir jam 22.45 semua penuh. Gw terlantar di Bandara bersama calon penumpang lainnya.

Gw ngga ilang contact sama Fajar, bokap nyokap n nyokapnya fajar. Gw ngabarin kalo gw ga bisa berangkat ke sana malem ini.

"Aku mau nginep di bandara. Tanggung kalau harus pulang dulu, besok pagi juga aku ke sini lagi"
"Ok, aku ke bandara sekarang. Aku juga tidur di bandara. Aku tunggu sampe kapanpun kamu dateng."
"Buat apa? Aku ngga akan dateng malem ini. Sia2 kamu di bandara. Udah, tidur di kosan. Aku coba lagi besok."

Ya. Gw akhirnya memutuskan untuk tidur di bandara. Ini adalah kali pertama gw tidur di bandara. Rasanya? SAKIT! Gw tidur di lantai bandara tanpa alas, berbantal tas berisi kompor listrik kecil gw. Dingin. Gw ga bawa jaket. Gw beliin Fajar sweater, tapi gw taro koper. Akhirnya terpaksa gw bongkar koper buat pake sweater itu.

Awalnya gw menyandarkan diri di dinding. Lama kelamaan nggak nyaman. Akhirnya gw bener2 terkapar di lantai bandara. Ga bisa tidur. Nangis.

Mbak Rina yg sama2 ga bisa ke Denpasar juga tidur di sebelah gw. Untung orangnya baik. Dia cerita tentang masa kecil dia dan apa yang akan dia lakukan di Bali nanti.
Sejujurnya pikiran gw udah kemana2. Ga konsen sama yang dia ceritain, tapi supayaada temen yaudah gw dengerin aja deh.

Gw selonjoran, tidur deket tong sampah. Pengen beranjak, tapi apa daya rasanya males bgt. Toh klo gw beranjak, gw akan tetap tidur di lantai. Gw perhatiin jam tangan gw. Jam 12 malam. Gw berusaha untuk tidur berharap cepat datang besok pagi. Tiap jam gw bangun. Jam 1 dan jam 2. Gw sms Fajar, ternyata dia nggak tidur. Dia bener2 nggak tidur. Gw minta dia berdoa, supaya pagi ini gw bisa berangkat.

Gw duduk di lantai. Nangis. Ternyata harus sesulit ini ya buat ketemu Fajar..Tapi gw optimis, gw harus ke sana. gw harus ke Bali. Kangen banget. Gw akan lakuin apa pun itu buat sampai di sana.

dan gw melakukan semua cara untuk bisa ke sana.. I did !