Minggu, 13 Maret 2011

masih dalam perlindungan Tuhan..

Kejadian ini berawal waktu gw, fajar dan ka krisna lagi mampir di botani square. Fyi, botani adalah salah satu mall strategis d kota bogor, dimana pengunjung di hari sabtu/minggunya membludak. Waktu itu kita bertiga di IPB lagi duduk-duduk aja, trus ga lama mulai gerimis. Akhirnya gw mengusulkan untuk pindah ke dalem mall. Hari itu fajar dimintain tolong sm ka krisna buat ngajarin auto cad, sedangkan gw mau nyari buku ke gramedia. Sekitar pukul 2 siang, akhirnya kita bertiga sudah duduk di food court boqer. Gw bilang kalo gw mau ke Gramed, tpi males juga sendiri. Jadi gw memutuskan untuk tetap duduk bersama dan nanti ke Gramed klo Fajar udah beres ngajarin ka krisna.

Lagi asik2 ngajarin auto cad, tiba2 kedengeran suara dentuman keras dilanjutkan dengan suara teriakan. Huanjirr..smua orang di food court lari ke arah eskalator. Gw panik mampus langsung loncat dari kursi dan ngumpet di belakang Fajar. Semua orang tambah pias setelah ada suara dentuman keras 2-3 kali. Gw yang panik banget lari ke arah toilet belakang sama ka krisna, Fajar nyelametin laptopnya dan lari menghampiri gw dan ka krisna."Ini ada apa? ada apaa???" gw udah mikir macem2 aja..ada bom kah?? ato ada orang jatoh??

Ga lama ada 2 org cewe berdarah-darah dtuntun menuju food court. Lantai foodcourt kena darah dari 2 cewe itu. GILAAA.. Gw pucet setengah mampuss...gw buka pintu tangga darurat n ternyata korbanya ada di belakang gw. Gw langsung ngibrit. Gw takut bgt liat darah, jadi gw tutup muka balik arah dan menjauhi korban itu.

Ternyata 2 cewe itu ketiban kaca botani yang pec
ah krn badai dan puting beliung di bogor. Gw ga liat langsung jatohnya tuh kaca, tpi mungkin ky gini :
(gambar sumber:pikiran rakyat online, ilustrasi sendiri)

Yang gw pikirkan saat itu juga adalah secepatnya keluar dari boqer. SECEPATNYA. Akhirnya gw bertiga langsung ngacir ke pintu darurat setelah korban itu dibawa ke bawah. Gw yang napsu bgt melarikan diri dari darah itu, lari ke bawah dan berhenti langsung. Karena ternyata di tangga paling bawah, 2 cewe itu duduk sambil ditempelin tisu di kepalnya dan tisunya smp merah karena darahnya ngrembes. Tuhan Yesus....gw lemes setengah mampus, ga mau turus.tapi dblakang gw orang2 ngantri..akhirnya gw tutup kepala pake jaket trus pegangan fajar dan cepet2 ke bawah.

Tangga darurat ujungnya di samping kanan boqer, deket Starbucks situ lah..ngga lama ada mobil merapat dan 2 cewe itu masuk k dalem mobil. ALANGKAH KAGETNYA GW, WAKTU LIAT SALAH SATU CEWE ITU MIRIP BANGET SAMA JUNIOR PPI GW.

PIAS MAMPUS, gw sms anak2 PPI minta nomer bunga.Setelah dapet nomernya, gw langsung telpon. Ada suara cewe yang ngangkat sambil nangis.

"Hallo, asslmualaikum?"
"Hallo ini siapa?"
"Ini Echa."

POSITIF. Karena Echa itu sahabatan bgt sama Bunga.

"Echa, ini teh adel. Echa sama Bunga? Itu Bunga sama Echa??"
"Iya teteh..ini ke PMI.."

aaaaaaaaaa...........lgsg lemes bgt deh gw. Gw telpon orang2 PPI ngabarin kejadian barusan. Ternyata diluar tuh angin kenceng banget. Porak poranda bgt.Fajar trus masuk k dalem boqer dan ternyata c kaca itu setelah nimpa Bunga n Echa, lgsg jatoh ke bawah pas ddpan Gramedia.Gilaaa..seandainya gw memisahkan diri dan ke Gramedia sendiri......gw ga tau deh panik ky gmn lagii..huhuhuhu..

Setelah ujan agak reda, gw memutuskan ke PMI. GW GA SUKA RUMAH SAKIT. Tapi gw ga tega jg sama c bunga n echa. Sampe PMI gw ke UGD, trnyata Echa udah dtemenin nyokapnya n Bunga dibedah. Echa keliatan shock banget.
Maleman gw dapet kabar kalo mereka berdua udah dapet penanganan dan dirawat di PMI. Bunga dapet banyak jaitan di kepala dan tangannya, echa memar2..

Seharian gw lemes banget. Gw renungin kejadian tgl 13 itu. Kalau Tuhan udah berkehendak, manusia ga bisa apa2. Bayangin aja, mana pernah kebayang c di eskalator lo bisa depat musibah selain, kejepit ato jatoh, tapi ini ketimpa kaca ukuran 6 meter dari atas atap. Musibah bisa dateng kapan aja,ditempat apa aja dan kadang ga pernah terpikir sm kita.
Gw renungin juga, gimana kalo gw n fajar yg ada di posisi bunga n echa ato gimana kalo gw juga kcipratan kaca di gramedia...

Thanks God....Engkau msh memberikanku perlindungan..
Trimakasih karena Engkau jg memberikan perlindungan untuk orang2 yg aku sayang...
Be with us, God..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar